Sebenarnya Microsoft Excel dan Microsoft Word merupakan dua
buah aplikasi office yang berbeda.
Microsoft Office Word merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah,
membuat dan mengedit teks, sedangkan Microsoft Office Excel merupakan sebuah
aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat, dan mengedit data dalam bentuk
angka. Namun, kita bisa memasukkan data atau tabel excel ini kedalam Microsoft
Word. Dengan demikian maka didalam Microsoft Word saja kita bisa merasakan bekerja
dengan excel tanpa harus membuka Microsoft Excel. Ini tentu sangat membantu
bagi kita yang sedang mengolah data yang berupa laporan teks namun disertai
dengan laporan angka.
1. Pertama kita buka dokumen baru pada Ms.Word.
2. Buka
menu bar insert, kemudian klik table pada group tables dan pilih Excel
Spreadsheet.
3. Lalu
akan tampil bentuk tabel seperti di bawah ini.
4. Isilah
data-data yang akan dibuat tabel, contohnya seperti di bawah ini.
5. Excel
spreadsheet ini memiliki fungsi yang sama dengan Ms.Excel, sehingga kita juga
dapat memasukkan rumus untuk mengolah data, termasuk data yang berupa angka.
6. Kita
dapat mengatur tabel yang kita buat, termasuk mengatur design atau formatnya,
yaitu dengan membuka menu bar Home, lalu pilih format as table pada group Styles.
7. Kemudian
setelah selesai, klik dua kali pada bagian kosong di luar tabel dan data pada
tabel akan ditampilkan seperti gambar berikut.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba:)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar